1.persamaan garis lurus yang melalui titik (2,-5) dan tegak lurus terhadap garis y-3x-1=0.....

2
bx - ay = bx1 - ay1 lanjutan 1x - 3y = 1 (2) - (-3) (-5) lanjutan 1x - 3y = 2- (-15) lanjutan 1x - 3y = 2 + 15 lanjutan 1x - 3y = 17 lanjutan x - 3y = 17 ini jawabnnya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T18:54:41+07:00
Gradien (m) =  \frac{3}{1} = 3
Karena Tegak lurus berarti gradiennya -\frac{1}{3}

(2,-5)
x1 = 2
y1 = -5

y-y1 = m (x-x1)
y+5 = -\frac{1}{3} (x-2)
y =  -\frac{1}{3}x +  \frac{2}{3} - 5
-----------------------------------------------------------------------------x3
3y = -x + 2 - 15
3y = -x - 13

Bisa kayak gini :
1. 3y = -x -13
2. 3y + x + 13 = 0
3. 3y + x = -13
Tergantung options
.maksh gan bntuanx.
iya, sama2 :) tolong jadikan yang terbaik ya :)
.ok gan,
2014-04-03T18:55:05+07:00
Bx - ay = bx1 - ay1 
1x - 3y = 1 (2) - (-3) (-5)
1x - 3y = 2- (-15)
1x - 3y = 2 + 15
1x - 3y = 17 
 x - 3y = 17
itu jawabannya...ada pilihannya ga?
.ngk adh gan,adax 3ynya +smua,tpy mkch gan bntuanx.