Jawabanmu

2014-04-03T18:37:01+07:00
[H+] = akar ka. ma
= akar 6,5 X 10^-5 . 0,1

jika udh dpt [H+]
PH = - log [H+]

buat pke kalk aja
Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T18:57:18+07:00
C₆H₅COONa merupakan Garam, jadi saat mencari Ph, digunakan konsep Hidrolisis Garam :
[H⁺] =  \sqrt{ \frac{Kw}{Ka} x [C_6H_5COONa]}  
Kw = 10⁻¹⁴
Ka = 6,4 x 10⁻⁵ = 64 x 10⁻⁶ (agar lebih muda di akarkan)
[C₆H₅COONa] = 0,1 M

[H⁺] =  \sqrt{ \frac{10^-^1^4}{64 x 10^-^6} x 0,1 M}  
[H⁺] =  \sqrt{ \frac{1}{64} x 10^-^8 x 0,1 M}  
[H⁺] =  \sqrt{ \frac{1}{64} x10^-^9}  
[H⁺] = 1,25 x 10^-^5^,^5

pH = - log [H⁺]
pH = - log 1,25 x 10^-^5^,^5
pH = 5,5 - log 1,25 = 5,403

(bisa dihitung dengan kalkulator)
Semoga Membantu!!!
Terbaiknya!!
kok beda ya? aku hitung lagi jawabannya 4-log1,56
maaf, ada kesalahan perhitungan, ini jawaban saya sudah diperbaiki
maaf ada kesalahan lagi, seharusnya nya diatas itu bukan menghitung H+, tetapi OH- karena garamnya bersifat basa. maka PH nya = 14 - 5,403 = 8,597
maaf ya, soalnya rusuh tadi hehe....