Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T17:42:52+07:00
1. Pegang gagang telepon dengan baik. Hal ini penting untuk menghindarkan suara yang kita keluarkan tidak jelas . Perhatikan juga jarak telepon, jangan terlalu dekat ataupun terlalu jauh dengan mulut kita. 2. Usahakan nafas kita pada saat berbicara tidak terdengar seperti mendengus di telepon. Kasihan lawan bicara kita, mbrebek (kata orang Jawa)..: P 3. Ucapkan salam baik pada saat kita menelpon atau menerima telepon, seperti Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore dsb. Bila menerima telepon di kantor biasanya kita sebutkan identitas perusahaan, salam, nama dan kalimat bisa dibantu. Misal: PT Kolang-Kaling, Selamat pagi/siang/ sore, dengan Dian bisa dibantu..? 4. Jangan lupa tanyakan identitas penelpon dengan kalimat, boleh tahu dengan Bapak/Ibu/Mas/Mbak siapa saya berbicara..? 5. Gunakan “Smiling Voice” selama pembicaraan berlangsung, bahkan sejak pertama mengucapakan salam. Bagaimana sich membuat suara kita enak & empuk didengar dan selalu seperti tersenyum..?ya kuncinya tersenyumlah selama berbicara dan buat nada suara kita berada pada posisi suara rendah (jangan melengking) dan menggunakan suara perut 6. Selama pembicaraan jaga kecepatan bicara kita (pitch control) agar tidak terlalu cepat dan terlalu lambat 7.Simak baik-baik pesan atau kalimat yang diucapkan lawan bicara. Jangan memotong pembicaraan. Bila perlu mencatat, siapkan selalu alat tulis di dekat kita 8.Apabila tidak mengerti, tidak ada salahnya kita melontarkan pertanyaan 9. Simpulkan hal-hal penting sepanjang pembicaraan sebelum mengakhiri pembicaraan 10.Akhiri pembicaraan dengan pertanyaan “apakah ada lagi yang bisa saya bantu?” atau ada hal-hal penting yang terlewat untuk disampaikan. Bila tidak maka ucapkan terima kasih dan jangan lupa ucapkan kembali salam 11.Yang menghubungi atau menelpon adalah yang meletakkan / menutup gagang telepon terlebih dahulu.
2014-04-03T17:43:09+07:00
Segeralah angkat telepon, jangan tunggu sampai lamaDengarkan pembicara (tidak melamun )Berkatalah dengan sopan , hindari kata-kata yang bisa meyinggungi perasaan penelpon.Berikan respon secara tepat dan lugas.Berbicar sepelunya dengan volume suara cukup jelas, tegas, lancar serta hangat dan bersahabat (tidak tergesa-gesa dan tidak berteriak).Siapkan perlengkapan seperlunya ketika akan menelepon, seperti nomor telepon yang dituju, buku catatan, dan pensil (jika perlu)Sepertinya hanya itu yang saya tau... terima kasih
1 5 1