tambahan bedanya ada pd tujuan dn bntuknya narrative to entertain biasanya ttg crita rakyat/folkore , legend.. recount to tell the past event biasanya pengalaman liburan,pribadi .

Jawabanmu

2014-04-03T17:41:20+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Narrative : Memiliki tiga struktur kebahasaan yang terdiri dari Orientiation, Complication dan Resolution.
recount : Memiliki tiga struktur kebahasaan, yaitu Orientation, Event dan Reorientation.

2014-04-03T17:41:23+07:00
Narrative Text Recount Text 01
Memiliki tiga struktur kebahasaan yang terdiri dari Orientiation, Complication dan Resolution.
Orientation merupakan tahap pengenalan tokoh oleh pencerita. Complication merupakan tahap dimana terdapat konfilik yang dialami oleh tokoh.Resolution merupakan tahap akhir dimana tokoh tersebut memecahkan konflik atau masalah yang diahapinya

Memiliki tiga struktur kebahasaan, yaitu Orientation, Event dan Reorientation.

Orientation merupakan tahap pengenalan tokoh oleh pencerita.Event merupakan rentetan kegiatan yang dilakukan oleh tokoh yang disajikan secara urut. Reorientation merupakan rangkuman atau kesan tokoh mengenai kejadian, kegiatan atau peristiwa yang diceritakan.
02 Narrative Text mengahadirkan konflik yang dialami oleh pelaku. Narrative Text menceritakan konflik tersebut kemudian menceritakan bagaimana untuk memecahkannya. Recount Text tidak menghadirkan konflik seperti di Narrative Text. Recount Text hanya menghadirkan rentetan kegiatan yang dilakukan oleh tokoh dalam waktu yang urut. 03

Deskripsi waktu pada Narrative Text kurang detail.Dalam Narrative Text tidak mencantumkan kapan kejadian yang diceritakan terjadi. Narrative Text hanya menuliskan "Once upon time" dan "Once day", untuk mendeskripsikan waktu.


Deskripsi waktu pada Recount Text lebih jelas dari pada Narrative Text. Jika pada Narrative Text hanya menggunakan "Once upon time", pada Recount Text biasanya menyebutkan hari seperti "on monday", "in the next day", "then", etc.

bedanya ada pd tujuan dn bntuknya narrative to entertain biasanya ttg crita rakyat/folkore , legend.. recount to tell the past event biasanya pengalaman liburan,pribadi .