Dimas mengendarai mobil dengan kecepatan 54 km/ jam. Tiba-tiba ia melihat seekor kucing yang melintas pada jarak 50 m di hadapannya. Perlambatan yang harus dilakukan Dimas agar kucing tidak tertabrak adalah.......

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T17:24:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Vt = Vo - at
0 = 15 - at
at = 15
t = 15/a

s = Vot - 1/2 at2
50 = 15 (15/a) - 1/2 (a) (15/a)2
50 = 225/a - 1/2 (a) (225/a2)
50 = 225/a - 225/2a
50 = 450-225/2a
100a= 225
a  2,25 m/s2
1 5 1
2014-04-03T17:24:22+07:00
Vt = Vo + (-a)t
0 = 15 –at
at = 15

s = Vo.t + 1/2 (-a).t2
50 = 15t + 1/2 (-15)t.t
50 = 15t-7,5t
t= 50/7,5
t = 20/3

at = 15
a.20/3 = 15
a = 45/20
a = 2,25 m/s2
1 3 1