Jawabanmu

2014-04-03T17:06:47+07:00
Iya,karena tersisa basa lemah dan garamnya H2SO4+NH3→NH2SO4+H2O
Setarain dulu Bro Aditya, Tidak ada yang bersisa lho, lihat jawaban saya sebagai Referensi. Terima Kasih.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T19:52:33+07:00
Larutan Penyangga dihasilkan antara Larutan Asam/Basa Lemah dan Garamnya.

[H₂SO₄] = 0,1 M  | 50ml  ==>  mol = 0,1 M x 50 ml = 5 mmol
[NH₄OH] = 0,2 M | 50ml  ==>  mol = 0,2 M x 50 ml = 10 mmol
(NH₃ dan NH₄OH adalah Sama, agar memudahkan dalam penyetaraan Stoikiometri)
             
                H₂SO₄     +     2NH₄OH        ====>   (NH₄)₂SO₄     +     2H₂O
mula        5 mmol         10 mmol 
reaksi     -5 mmol        -10 mmol                     + 5 mmol           + 10 mmol
sisa               -                   -                            5 mmol              10 mmol

Dari Reaksi Diatas, Didapatkan bahwa tidak ada basa Lemah yang bersisa (NH₄OH). maka Larutan ini tidak bersifat Penyangga, melainkan Hidrolisis Garam.

Semoga Membantu!!
Terbaiknya!!

2 3 2