Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T16:50:36+07:00
Pertumbuhan sekunder (gampangnya) disebut pertunbuhan ke samping. Pertumbuhan ini melibatkan kambium yg terdapat pd tumbuhn jenis angiospermae dikotil
apakah terdapat pada jenis yang lain ?
Hmm, setau ane sih lingkaran kambium itu cuma ada di angiospermae yg dikotil, jd yg ngalamin pertumbuhan sekunder cuma taneman2 dikotil aja ... gomen kalo salah /kurangreferensigininih ...
2014-04-03T17:07:59+07:00
Pertumbuhan sekunder adalah pertumbuhan yang menyebabkan pertambahan lebar diameter batang. 
monokotil adalah satu keping lembaga 
dikotil adalah dua keping lembaga
angiospermae adalah tumbuhan berbiji tertutup
gymnospermae tumbuhan berbiji terbuka
bryophyta > tdk memiliki akar batang daun dan pembuluh angkut sejati
pteriophyta > memiliki sistem pembuluh sejati, tdk mnghasilkan biji untuk reproduksinya.
bukan maksudnya apakah terjadi pada jenis tersebut ?