Sebuah batu dilempar vertikal ke atas dengan laju 20 m/s.
a. Berapa lama batu bergerak ketika ketinggiannya 12 meter ?
b. Berapa lama waktu yang dibutuhkan batu untuk mencapai ketinggian ini ?
c. Ada berapa jawabannya ? Mengapa demikian ?


2

Jawabanmu

2014-04-03T16:12:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Waktu yang diperlukan untuk mencapai h maks
t=V0/g
t=20 m/s : 10 m/s2
t=2 s . Jadi, h maks =V0 ²/2g
=20 kuadrat m2/s2 : 2 . 10 m/s2
=400 : 20
=20 m
2o meter ditempuh dalam 2 detik
12 meter dtempuh dalam t detik
maka, menggunakan perbandingan
20/12 = 2/t
t=12/20 . 2
t=12/10
t=1,2 s
2. 1,2s  /  1,2 detik
3. sama karena jawabannya sama antara jawaban pertama dan kedua


Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T16:12:47+07:00
Diketahui :
Gerak vertikal ke atas
V=20 m/s
h=12 m

Ditanyakan:
a) t saat h=12 m
b) t yang diperlukan untuk mencapai h=12m
c) Ada berapa jawabannya? Jelaskan !

Dijawab :
a) Waktu yang diperlukan untuk mencapai h maks
t=V0/g 
t=20 m/s : 10 m/s2
t=2 s

Jadi, h maks =Vkuadrat/2g
=20 kuadrat m2/s2 : 2 . 10 m/s2
=400 : 20
=20 m
2o meter ditempuh dalam 2 detik
12 meter dtempuh dalam t detik
maka, menggunakan perbandingan

20/12 = 2/t
t=12/20 . 2
t=12/10
t=1,2 s

Jadi, 12 meter ditempuh dalam 1,2 detik


b) Waktu yang diperlukan adalah 1,2 detik (seperti jawaban a)


c) Jawabannya hanya ada satu (sama), karena yang ditanyakan pada kedua soal 
adalah waktu (t) yang ditempuh untuk mencapai ketinggian yang sama (h=12 m)
1 5 1