sebuah batang logam mula2 panjangnya 50 CM pada suhu 10oC

jika X = 1,1 x 10 -6/oC, berapakah panjang batang logam pada suhu 110­­­oC

2
minus 6
Ok
Pangakat minus 6
Kalau pangkat minus 5, jawabannya : 50,055 cm
Tapi kalau pangkat minus 6, jawabannya : 50,0055 cm
terima kasih

Jawabanmu

2014-04-03T15:41:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penyelesaian:
l=lo{1+X.(deltat)}
l= 50{1+1,1.10 -6. (110o-10o)}
l=50{1+1,1.10 -6. 100o}
l=50{1+0.0011}
l=50.1,0011
l=50,055 cm

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T15:51:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : Lo = 50 cm
                  
α = 1,1 . 10⁻⁶ /°C = 0,0000011 /°C
                 Δt = t₁ - to = 110°C - 10°C = 100°C

Ditanyakan : L₁ (Lo + ΔL)

Penyelesaian : ΔL = α . Lo . Δt
                           = 0,0000011 /°C . 50 cm . 100°C
                           = 0,0055 cm

                       L₁ = Lo + ΔL
                           = 50 cm + 0,0055 cm
                           = 50,0055 cm
terima kasih
Sama-sama, senang bisa membantu. Tandai sebagai jawaban terbaik ya :
:D
Thanks ya :D