Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T15:25:34+07:00
Agama Hindu sesungguhnya mencakup bidang yang sangat luas terutama berkaitan dengan tradisi ritual. Acara agama Hindu mencakup hal sebagai berikut :
(1) ajaran tentang yadnya 
(2) ajaran tentang hari-hari suci keagamaan
(3) ajaran tentang tempat suci atau tempat-tempat pemujaan dan
(4) ajaran tentang orang suci

2014-04-03T15:51:46+07:00
Upacara ritual agama Hindu =
1. Hari raya Nyepi (tahun baru)
2. Hari Ciwaratri artinya malam renungan suci atau malam peleburan dosa
3. Hari Saraswati adalah hari untuk memuja Sang Hyang Widi dalam kekuatannya menciptakan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Kesucian.
4. Hari Pagerwesi adalah hari mengkuatkan jiwa dalam pensucian diri untuk dapat menerima kemuliaan sinar Sang Hyang Widi sebagai Paramesti Guru (Tuhan Maha Pencipta).
5. Hari Galungan adalah hari pawedalan jagad yaitu pemujaan dengan telah terciptanya jagad beserta segala isinya oleh Sang Hyang Widi.
6. Hari Kuningan dirayakan 10 hari setelah galungan dan jatuh pada hari sabtu kliwon wuku kuningan, sebagai pemujaan kepada roh leluhur yang telah suci.
1 5 1