Jadi Diketahui a + b = 18 dan c - a = 4
Hitung saja
a + b = 18
4 + 9 = 9 agar menjadi 18? Dikali 2
c - a = 4
6 - 2 = 2 agar menjadi 4? Dikali 2

Maka semua perbandingan dikali 2 saja
a = 8
b = 10
c = 12

Maaf jika jawaban salah/kurang membantu ^ ^
terima kasih PsygaTheta :)
Ya, sama-sama :) Semoga dapat membantu ^ ^

Jawabanmu

2014-04-03T15:20:25+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawabannya :
a = 8
b = 10
c = 12
misal = a : b : c = 4x : 5x : 6x
a+b = 18
4x+5x = 18
x= 2
c-a = 4
6x-4x = 4
x= 2
nilai a= 4x = 8 , b= 5x = 10 , c = 6x = 12
terima kasih Yahiko , Ainunlaras :)
Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T15:30:47+07:00
A : b : c = 4 : 5 : 6
a+b = 18
4+5 = 18
*4+5 = 9 supaya 9 bisa menjadi 18 maka masing-masing dikali 2
c-a = 4
6-4 = 4
*6-4 = 2 supaya 2 bisa menjadi 4 maka masing-masing dikali 2

a : b : c = 4 : 5 : 6 (semua dikali 2)
8 : 10 : 12
terima kasih Triskaamanda :)
sama-sama Laras :)