Perbandingan massa unsur magnesium dan oksigen didalam senyawa magnesium oksida adalah 3:2jika 6 gram magnesium direaksikan dengan oksigen untuk membentuk senyawa magnesium oksida , berapa gram oksigen yang diperlukan dan berapa gram magnesium oksida yang dihasilkan ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T14:04:35+07:00
massa oksigen = 2/3 x 6 = 4 gram
massa magnesium oksida = m magnesium + m oksigen = 6 + 4 =10 gram

1 5 1
2014-04-03T14:44:05+07:00
Oksida = 2/3 x 6 = 4
magnesium oksida = 6 + 4 = 10