Jawabanmu

2014-04-03T14:03:10+07:00
Ada 2 jawaban menurut cara nya yang berbeda beda. mau yang mana? yang lebih mudah atau agak rumit?
h = Vo.t + ½. g.t^2
15 = 10.t + ½ .10.t^2
15 = 10.t + 5.t^2
5t^2 + 10t = 15
5t^2 + 10t – 15 = 0
5t^2 + 15t – 5t – 15 = 0
5t (t+3) – 5(t+3) = 0
(5t - 5)(t - 3) = 0
5t-5=0 atau t-3=0 t=1
Vt= Vo+gt
=10+ 10.1
=10+10
=20 m/s
caraku sama dengan yahiko. cara seperti tersebut memang tepat
Thanks
Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T14:05:38+07:00
Diketahui :
h = 15 m
Vo =10 m/s
g = 10 m/s

Ditanya: Vt = ?

Jawab :
h = Vo.t + ½. g.t^2
15 = 10.t + ½ .10.t^2
15 = 10.t + 5.t^2
5t^2 + 10t = 15
5t^2 + 10t – 15 = 0
5t^2 + 15t – 5t – 15 = 0
5t (t+3) – 5(t+3) = 0
(5t - 5)(t - 3) = 0
5t-5=0 atau t-3=0

t=1 atau t=3 (tidak mungkin)
Maka t=1
Vt= Vo+gt
=10+ 10.1
=10+10
=20 m/s