1. negara demokrasi dari masa ke masa terus bertambah. Negara yg semula berpemerintahan otoriter berubah mnjadi pemnrinthan demokrsi. gejala ini lazim disebut.....
a. ilusi demokrasi
b. gelombang demokratisasi
c. hantu demokrasi
d. pembaruan demokrasi

2. Adanya pergantian Kabinet/Dewan Menteri berkali kali (tujuh kali) pada masa konstitusi RIS dan UUDS 1959 mnunjukkan bahwa....
a. plaksanaan demokrasi parlementer mnimbulkan ketidakstabilan politik
b. masa konstitusi RIS dan UUDS 1950 brjalan sngat demokrtis
c. kkuassan eksekutif mlemah
d. plksanaan dmokrasi parlmenter mnyimpng dari pancasila dan UUD 1945

3. situasi intrnasional yg mendorong plaksnaan proklamasi kmrdekaan ialah
a. sekutu trlmbat mngmbil kkuasaan di indonesia
b. marsekal terauchi mmberikan kmrdekaan kpd indonsa
c. jpang brhasil mnggempur pngkalan armada amerika di hawaii
d. amerika serikat mnyiarkan pngumuman resmi mngenai mnyerahnya jepang kpd sekutu

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T13:51:41+07:00
1.b. gelombang demokratisasi
2.
c. kkuassan eksekutif mlemah
3.
b. marsekal terauchi mmberikan kmrdekaan kpd indonsa
1 5 1
2014-04-03T13:57:41+07:00