Sebuah pesawat berangkat dari keadaan diam dan bergerak ke selatan dengan percepatan konstan 1,5 m/s kuadrat. Berapakah kecepatannya setelah 30 s bila percepapatan tidak berubah?

2
a = v2-v1 / t2-t1 jika a kostan maka delta v = a.delta t = 1,5 x (30 - 0) 45 m/s
= 45 m/s

Jawabanmu

2014-04-03T13:48:57+07:00
A = v2-v1 / t2-t1
= a.delta t
= 1,5 x (30 - 0)
= 45 m/s
Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T13:49:26+07:00
Diketahui :
a = 1,5 m/s kuadrat
t= 30 s

Ditanya : kecepatan pesawat setelah 30 s

Jawab :
Gunakan rumus :
V = a . t
= 1,5 m/s kuadrat . 30 s
= 45 m/s

Jadi kecepatan pesawat setelah 30 detik adalah 45 m/s