Sebuah mobil yang sedang bergerak dengan laju 60 km / jam dapat dihentikan dalam jarak 30 m. Berapakah jarak untu k mengentikannya bila laju mobil 120 km / jam? Anggap percepatan mobil dalam dua kejadian ini sama.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T13:44:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
Vo = 60 km / jam = 50/3 m/s
Vt = 0 km / jam
s = 30 m
Vo’ = 120 km / jam = 100/3 m/s

Ditanyakan : 
s’

Jawab :
Vt kuadrat = Vo kuadrat + 2 a. s
0 = (50/3)kuadrat + 2 a. 30
0 = (2500/9) + 60a
- 60 a = 2500/9
a = 2500/9 : -60
a = -250/54 m/s kuadrat
Vt’ kuadrat = Vo kuadrat + 2 a . s’
0 = (100/3)kuadrat + 2. (-250/54) s’
0 = 1000/9 – 250s’/27
250s’/27 = 1000/9
s’= 1000/9 : 250/27
s’ = 120 m
2014-04-03T13:58:49+07:00