Budi berangkat ke sekolah menaiki sepeda beroda satu. Jika diameter roda sepeda adalah 50 cm dan Budi sampai di sekolah setelah roda menggelinding sebanyak 1200 putaran, perkirakan jarak rumah Budi ke sekolah!

2

Jawabanmu

2014-04-03T12:04:28+07:00
1200 : 50 = 24
maaf ya kalo salah 
bukan seprti itu y caranya,,,,,,..... cuma berpendapat,
Yo'i
Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T12:06:12+07:00
Diameter roda D = 50 cm

Keliling roda
Keliling = π D = 3,14 × 50 = 157 cm

Roda berputar sebanyak 1200 kali,  panjang lintasan atau jarak yang ditempuh roda adalah banyak putaran dikalikan keliling roda, sehingga: 

Jarak = 1200 × keliling roda
= 1200 × 157 cm
= 188400 cm
= 1884 m
= 1,884 km

2 4 2