Kalimat kompleks adalah kalimat yang terdiri atas dua struktur atau lebih dengan dua verba atau lebih.
Contoh : a). Yang pertama sering disebut mahkluk hidup dan yang kedua disebut mahkluk mati.
b). Tanaman kacang itu akan tumbuh subur apabila petaninya rajin menyiramnya.
Kalimat kompleks adalah kalimat yang terdiri atas lebih satu aksi, peristiwa, atau keadaan sehingga mempunyai lebih dari satu verba utama dalam lebih dari satu struktur. struktur yang satu dan struktur yang lainnya biasanya dihubungkan oleh konjungasi.
teimakasih
sama - sama

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T09:36:41+07:00
Kalimat dengan 2 struktur atau lebih dan dengan 2 verba atau lebih
2014-04-03T09:38:18+07:00
kalimat kompleksĀ adalah kalimat yang hanya terdiri atas satu struktur dengan satu verba utama.
maaf sebelumnya jawaban kamu kayaknya salah deh..