Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-03T08:01:58+07:00
Tumbuhan menghirup karbon dioksida(CO2) dr tubuh manusia yg da di dktny, kemudian dgn bantuan cahaya matahari, dan akarnya yg menyusup ke tanah menyerap zat hara dan mineral dari dalam tanah, kemudian dgn bantuan sinar matahari, semua bhn di proses dan setelah selesai tumbuhan menghasilkan oksigen(O2), buah, bunga, dan bakal daun muda
2014-04-03T08:04:52+07:00
Di dalam daun,terjadi reaksi kimia antara senyawa air(H2O) dan karbon dioksida(CO2),dibantu oleh cahaya matahari yg diserap oleh klorofil menghasilkan oksigen(O2) dan senyawa glukosa(C6H12O6).glukosa adalah makanan bagi tumbuhan.oksigen yg dihasilkan pada proses fotosintesis sangat dibutuhkan oleh manusia dan hewan.