Sebuah bak air mempunyai ukuran panjang 24 dm, lebar 9 dm dan tinggi 100 cm. Bak tersebut diisi air dengan menggunakan kaleng yang berukuran panjang 80 cm, lebar 30 cm dan tinggi 50 cm, carilah: A.Berapa liter isi bak air itu. B.Berapa kaleng yang dibutuhkan untuk mengisi bak air hingga penuh?

2

Jawabanmu

2014-04-02T22:54:17+07:00
P=24 dm=2,4m
l=9dm=0,9 m
t=100 cm=1m
a. pxlxt
=2,4x0,9x1 =2,16m[3] = 2.16 l
b. kaleng = 0,8 x 0,3 x 0,5
=0.12 m[3]
banyak kaleng = 2.16 : 0.12 =18 
Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T22:56:35+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
10cm = 1dm
a. isi bak =p x l x t  isi=Volume
V=24x9x100
V=21600 dm^{3} =21600l

Vkaleng = 8x3x5
V=120 dm^{3}

b.  \frac{Vbak}{Vkaleng} =  \frac{21600}{120} =180

jadikan yang terbaik dengan menekn label terbaik ya
ok,