Faktor apa yang mendorong cepatnya penyebaran agama islam di daerah pesisir indonesia ?

2
agama islam itu tidak mengenal kasta ,sehingga banyak orang yg masuk islam dengan cepat ,kebanyakan dari kalangan masyarakan kecil
faktor perdagangan : dengan adanya pelayaran ; faktor pendidikan : yaitu dengan mendirikan pondok pesantren ; perkawinan ; melalui dakwah
karna di bawa oleh pedagang dari luar yang menetap lama indonesia

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T20:20:22+07:00
Penyebarannya dilakukan dengan media seni, dan islam menjarkan kesederhanaan sehingga mudah diterima masyarakat indonesia pada saat itu
3 4 3
agama islam itu tidak mengenal kasta ,sehingga banyak orang yg masuk islam dengan cepat ,kebanyakan dari kalangan masyarakan kecil
2014-04-02T20:22:50+07:00
Proses perdagangan. banyaknya bangsa arab pada waktu itu yang berlabuh di indonesia sebelum melanjutkan perjalanan ke cina. terjadilah interaksi antara para pedagang arab dgn orangorang indonesia. selain itu indonesia sangat terbuka dgn kedatangan bangsa arab. agama islam pun tidak mengenal kasta
2 5 2