Jawabanmu

2014-01-16T21:58:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
PROFIL NEGARA-NEGARA DI DUNIA.
AFGHANISTAN, ibu kota:KABUL, kota
besar:KABUL, luas:647.500 km2, mata
uang:Afghani (AFN), kemerdekaan:19 Agustus
1919 dari Amerika Serikat, lagu
kebangsaan:Milli Surrod, kode telepon:+93,
kode internet:.af, nama internasional:Islamic
Republic of Afghanistan.
AFRIKA SELATAN, ibu kota:CAPE
TOWN,PRETORIA,BLOEMFONTEIN, kota
besar:JOHANNESBURG, luas:1.219.912km2,
mata uang:Rand (R)., kemerdekaan:19
Desember 1931 dari Inggris, lagu
kebangsaan:National Anthem of South Africa,
kode telepon:+27, kode internet:.za, nama
internasional:Republic of South Africa.
AFRIKA TENGAH, ibu kota:BANGUI, kota
besar:BANGUI, luas:622.984 km2, mata
uang:Central African CFA Franc (XOF).
kemerdekaan:13 Agustus 1960 dari Perancis,
lagu kebangsaan:La Renaissance, kode
telepon:+236, kode internet:.cf, nama
internasional:Central African Republic.
ALBANIA, ibu kota:TIRANA, kota
besar:TIRANA, luas:28.748 km2, mata uang:Lek
(ALL), kemerdekaan:28 November 1912 dari
Imperium Ottoman, lagu kebangsaan:Himni i
Flamurit, kode telepon:+355, kode internet:.al,
nama internasional:Republic of Albania.
ALJAZAIR, ibu kota:ALGIERS, kota
besar:ALGIERS, luas:2.381.741 km2, mata
uang:Algerian Dinar (DZD). kemerdekaan:5 Juli
1962 dari Perancis, lagu
kebangsaan:Kassaman, kode telepon:+213,
kode internet:.dz, nama internasional:People's
Democratic Republic of Algeria.
AMERIKA SERIKAT, ibu kota:WASHINGTON DC,
kota besar:NEW YORK CITY, luas:9.826.675
km2, mata uang:United States Dollar (USD),
kemerdekaan:4 Juli 1776 dari Inggris, lagu
kebangsaan:The Star-Spangled Banner, kode
telepon:+1, kode internet:.us,.gov,.mil,.edu,
nama internasional:United States of America.
ANDORRA, ibu kota:ANDORRA LA VELLA, kota
besar:ANDORRA LA VELLA, luas:468 km2, mata
uang:Euro (EUR), kemerdekaan:tahun 1278,
lagu kebangsaan:El Gran Carlemany,Mon Pare,
kode telepon:+376, kode internet:.ad, nama
internasional:Principality of Andorra.
ANGOLA, ibu kota:LUANDA, kota
besar:LUANDA, luas:1.246.700 km2, mata
uang:Kwanza (AOA), kemerdekaan:11
November 1975 dari Portugal, lagu
kebangsaan:Angola Avante!, kode telepon:
+244, kode internet:.ao, nama
internasional:Republic of Angola.
ANTIGUA & BARBUDA, ibu kota:SAINT JOHN'S,
kota besar:SAINT JOHN'S, luas:442 km2, mata
uang:East Caribean Dollar (XCD),
kemerdekaan:1 November 1981 dari Inggris,
lagu kebangsaan:1.Fair Antigua and
Barbuda,2.God Save the Queen, kode telepon:
+1-268, kode internet:.ag, nama
internasional:Antigua and Barbuda.
ARGENTINA, ibu kota:BUENOS AIRES, kota
besar:BUENOS AIRES, luas:2.766.890 km2, mata
uang:Peso (ARS), kemerdekaan:9 Juli 1816 dari
Spanyol, lagu kebangsaan:Himno National
Argentino, kode telepon:+54, kode
internet:.ar, nama internasional:Argentine
Republic.
ARMENIA, ibu kota:YEREVAN, kota
besar:YEREVAN, luas:29.743 km2, mata
uang:Dram (AMD), kemerdekaan:25 Desember
1991 dari Uni Soviet, lagu kebangsaan:Mer
Heyrenik, kode telepon:+374, kode
internet:.am, nama internasional:Republic of
Armenia.
AUSTRALIA, ibu kota:CANBERRA, kota
besar:SYDNEY, luas:7.617.930 km2, mata uang:
Australian Dollar (AUD), kemerdekaan:1
Januari 1901 dari Inggris, lagu
kebangsaan:Advance Australia Fair, kode
telepon:+61, kode internet:.au, nama
internasional:Commonwealth of Australia.
AUSTRIA, ibu kota:VIENNA, kota
besar:VIENNA, luas:83.872 km2, mata
uang:Euro (EUR), kemerdekaan:27 Juli 1955,
lagu kebangsaan:Land de Berge,Land am
Strome, kode telepon:+43, kode internet:.at,
nama internasional:Republic of Austria.
AZERBAIJAN, ibu kota:BAKU, kota besar:BAKU,
luas:86.800 km2, mata uang:Manat (AZN),
kemerdekaan:18 Oktober 1991 dari Uni Soviet,
lagu kebangsaan:Azerbaijan Marsi, kode
telepon:+994, kode internet:.az, nama
internasional:Republic of Azerbaijan.
BAHAMA, ibu kota:NASSAU, kota
besar:NASSAU, luas:13.878 km2, mata
uang:Dollar (BSD), kemerdekaan:10 Juli 1973
dari Inggris, lagu kebangsaan:1.March
On,Bahamaland,2.God Save the Queen, kode
telepon:+1-242, kode internet:.bs, nama
internasional:Commonwealth of Bahamas.
BAHRAIN, ibu kota:MANAMA, kota
besar:MANAMA, luas:750 km2, mata
uang:Bahraini Dinar (BHD), kemerdekaan:16
Desember 1971 dari Inggris, lagu
kebangsaan:Bahrainona, kode telepon:+973,
kode internet:.bh, nama
internasional:Kingdom of Bahrain.
BANGLADESH, ibu kota:DHAKA,kota
besar:DHAKA, luas:147.570 km2, mata
uang:Taka (BDT), kemerdekaan:26 Maret 1971
dari Pakistan, lagu kebangsaan:Amar Shonar
Bangla, kode telepon:+880. kode internet:.bd,
nama internasional:People's Republic of
Bangladesh.
BARBADOS, ibu kota:BRIDGETOWN, kota
besar:BRIDGETOWN, luas:431 km2, mata
uang:Barbadian Dollar (BBD), kemerdekaan:30
November 1966 dari inggris, lagu
kebangsaan:In Plenty and In Time of Need,
kode telepon:+1-246, kode internet:.bb, nama
internasional:Barbados.
BELANDA, ibu kota:AMSTERDAM, kota
besar:AMSTERDAM, luas:42.508 km2, mata
uang:Euro (EUR), kemerdekaan:-,
pendirian:1815, lagu kebangsaan:Het
2 1 2
Jawaban paling cerdas!
2014-01-16T21:59:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Beberapa konstitusi nasional

Constitution Society - National Constitutions
Constitution of Brazil 
Constitution of Finland 
French constitutions (French)
Constitution of India
Constitution of Iran
Constitution of Italy - In Italian
Constitution of Japan
Macam Dasar Negara dan Konstitusi – Yaitu ajaran atau teori yang merupakan hasil pemikiran yang mendalam (pemikiran filsafati) mengenai dunia dan kehidupan di dunia, termasuk kehidupan bernegara di dalamnya, yang dijadikan pedoman dasar yang mengatur dan memelihara kehidupan bersama dalam suatu negara.
Dalam Ensiklopedi Indonesia, kata “dasar” (filsafat) berarti asal yang pertama. Bila dihubungkan dengan negara (dasar negara), kata “dasar” berarti pedoman dalam mengatur kehidupan penyelenggaraan ketatanegaraan negara yang mencakup berbagai bidang kehidupan.
Bagi bangsa Indonesia, dasar negara yang dianut adalah Pancasila. 

Macam macam dasar negara (lebih dari 10 macam dasar negara)
Constitution of Poland
Constitution of Russia
Constitution of Portugal (in Portuguese)
Constitution of Latvia - In Latvian
Constitution of Lithuania
Constitution of Sweden
U.S. Constitution - Annotated version of the United States Constitution
Constitution of Mexico (in Spanish)
Constitution of the People's Republic of China
Constitution of Ireland
4 3 4