Sebuah prisma alasnya berbentuk segitiga dengan panjang masing* sisinya 12cm, 5cm, 13cm. Jika tinggi prisma tersebut 10cm, maka volumenya adalah...

Mohon dibantu + cara nya ya ;)

2
alas prisma berbetuk segitiga : 12 x 5 x 1/2 = 30
voulme prisma = luas alas x tinggi
30 x 10 = 300 cm2
Terimakasih
iya sama-sama :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T18:57:14+07:00
Volume prisma = Luas alas x tinggi prisma
Untuk luas alas segitiga, ambil salah satu saja yang jadi alas dan tinggi.

Luas I = 1/2 . 12 . 5 = 30 cm^2
Luas II = 1/2 . 12 . 13 = 78 cm^2

Volume I = 30 . 10 = 300 cm^3 = 300 ml
Volume II = 78 . 10 = 780 cm^3 = 780 ml

Hanya begitu yang bisa saya bantu. Semoga berhasil! :)
Oiya,
Luas III = 1/2 . 13 . 5 = 1/2 . 65 = 32,5 cm^2
Volume III = 32,5 . 10 = 325 cm^3 = 325 mL
Terimakasih :)
Ya, samasama ;)
2014-04-02T19:00:30+07:00
Volume : Luas alas x tinggi
Luas alas = 12+5+13 = 30 cm
tinggi : 10 cm
30 cm x 10 cm = 300 cm