Rantai Makanan

Rantai makanan adalah peristiwa makan-memakan yang digambarkan dalam bentuk linear. Rantai makanan dibedakan menjadi 2, yaitu:
1. Rantai makanan perumput.
Contoh: Daun --> Ulat --> Burung--> Elang
2. Rantai makanan detritus.
Contoh: Detritus (fragmen bangkai hewan/tumbuhan)--> Belatung--> Katak--> Ular tanah
sedangkan Jaring-jaring makanan adalah peristiwa makan-memakan dimana organisme heterotrof tidak hanya memakan satu jenis organisme saja.
RANTAI MAKANAN :adalah peristiwa dimana terjadi perpindahan energi atau makanan dari yang satu ke mahluk hidup lainnya dalam suatu urutan tertentu. sedangkan JARING MAKANAN : Jaring-jaring makanan ialah sekumpulan rantai makanan yang saling berhubungan, mulai dari yang di mangsa hingga yang memangsa... Semoga bisa membantu yaa.. ^_^

Jawabanmu

2014-01-16T21:24:58+07:00
Jaring2 makanan itu beberapa rantai makanan
5 4 5
2014-01-16T21:26:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rantai makanan: peristiwa perpindahn arus energi melalui proses makan dan dmakan, arusnya sederhana, biasanya hanya terdiri dr 1 siklus, contoh: rumput> rusa> harimau> dekomposer> rumput
Jaring-jaring makanan: siklus'y lebih kompleks, merupakan gabungan dari rantai makanan
13 3 13