Jawabanmu

2014-04-02T18:05:06+07:00
2kgX64CX4200=537.600j
Terimakasih ;)
Sama sama
Kak bisa jawab ini gak Jika 1kg es yang suhunya -4°C dipanaska hingga mencair dengan suhu 30°C . Berapakah kalor yang dibutuhkan untuk mencairkan es tersebut ?
1KgX34CX2100=71.400J
Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T18:12:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalor yang diperlukan =  Q = m x c x Δt 
Kalor jenis air = 4200 J/kg°C

Q = m x c x Δt 
=2kg x 6°C x 4200
=504.000 J=504 kJ
Kak Boleh jawab ini gak ?Hitunglah dalam satuan kalori untuk kalori jenis air dan kalori jenis es !
Bukannya Delta T nya 76C
Entahlah aku juga bingung,-
m=2 kg,Δt =76C,Kalor jenis=4200
,Δt=64