Fauzan menjual salah satu hp miliknya seharga Rp. 600.000,00. dari hasil penjualan tersebut, Fauzan mendapatkan untung 20%. Berapakah harga pembelian hp tersebut?

Tolonh dibantu ya, lengkap dengan pembahasannya ya. Thanks :)

2
Harga beli = harga jual - untung. Besar untung = 20% dikali Rp 600.000,00 = Rp 120.000,00. Jadi, harga beli hp tersebut = Rp 600.000 - Rp 120.000 = Rp 480.000
thanks ya.. tapi dikuncinya gk ada 480 :(

Jawabanmu

2014-04-02T16:23:56+07:00
Untung yang diperoleh dari penjualan =  \frac{20}{100} * 600.000 = 120.000
 jadi harga pembelian hp = harga jual - untung = 600.000 - 120.000 = 480.000
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T17:04:07+07:00
Dik : harga jual : rp 600.000 untung : 20% dit : harga pembelian ? jawab : Harga jual x100% : (100%+20%) = rp 600.000 x100 : 120 = rp 60.000.000 :120 = rp 500.000 Jadi harga pembelian hp tersebut adalah rp 500.000
2 5 2