Jawabanmu

2014-04-02T14:34:09+07:00
Teori atom rutherford muncul berdasarkan eksperimen hamburan sinar alfa dari uranium sedangkan teori atom bohr muncul dari percobaan spektrum hidrogen.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T16:30:44+07:00
Perbedaan : rutherford berasumsi bahwa atom itu layaknya sistem tata surya di alam, dimana matahari sebagai inti atom dan planet2 yg berputar mengelilingi matahari itu sebagai elektron yg berputar mengelilingi inti atom. Sedangkan rutherford berpendapat bahwa lintasan atom itu layaknya lingkaran yang semakin lama semakin besar dan bertambah jari2nya. Ia jg berpendapat bahwa elektron2 dapat berpindah dari 1 lintasan ke lintasan yg lain dengan saling melepas dan menyerap energi.
1 5 1