Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T13:51:37+07:00
Dik :
Q = 84 Kj =) 84000 Joule
m = 500 gram =) 0,5 Kg
t₁ = 20°C
c = 4.200 J/(Kg.K)

Dit : t₂ = ?

Penyelesaian :

Δt = Q/m . kalor jenis
( t2 - t1 ) =  8400/ 0,5 . 4200
( t2 - 20) = 40 
t2 = 40+20
t2 = 60°C
9 4 9
Mudah mudahan be :Dnar
Mudah mudahan benar :D
satu soal lagi : mengapa perak memiliki jumlah kalor jenis lebih kecil daripada air,alkohol,alumunium,karbon,pasir,besi, ataupun tembaga ?
Pada makluk homoiterm (berdarah panas) suhunya lebih stabil, hal ini dikarenakan adanya reseptor dalam otaknya sehingga dapat mengatur suhu tubuh. Hewan homoiterm dapat melakukan aktivitas pada suhu lingkungan yang berbeda akibat dari kemampuan mengatur suhu tubuh. Hewan homoiterm mempunyai variasi temperatur normal yang dipengaruhi oleh faktor umur, faktor kelamin, faktor lingkungan, faktor panjang waktu siang dan malam, faktor makanan yang dikonsumsi, dan faktor jenuh pencernaan air.
Makluk berdarah panas adalah makluk yang dapat menjaga suhu tubuhnya, pada suhu-suhu tertentu yang konstan biasanya lebih tinggi dibandingkan lingkungan sekitarnya. Sebagian panas hilang melalui proses radiasi, berkeringat yang menyejukkan badan. Melalui evaporasi berfungsi menjaga suhu tubuh agar tetap konstan.
2014-04-02T13:51:41+07:00
Q = 84 kJ = 84.000 J
m = 500 g = 0,5 kg
c = 4200 J
t1 = 20 derajat celcius

Q = m.c.(t2-t1)
84.000 =  0,5 x 4200 x (t2-20)
84.000 = 0,5 x 4200 t2 - 84.000
84.000 + 84.000 = 0,5 x 4200 t2
168.000 = 0,5 x 4200 t2
168.000 = 2100 t2
t2 = 168.000 / 2100
t2 = 80 derajat celcius

jdi suhu air itu akan mnjdi 80 derajat. maaf kalo slah. kalo mau liat slh atau bnar mskkan ulang dlm rumus.

terima kasih
sama-sama :) jadikan jawaban terbaik dan klik "terima kasih"