Jawabanmu

2014-04-02T13:51:10+07:00
Kehidupan bangsa ysng berfunsi sbgai bansa aria
8 4 8
Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T13:52:57+07:00
Bangsa Arya menguasai seluruh daratan sungai Indus dan Gangga yang kemudian daerah ini dinamakan Aryavarta (tanah orang arya) atau Hindustan (tanah orang-orang Hindu). Sebelum bangsa Arya masuk dan menguasai daratan sungai Indus, daratan ini sudah dihuni dan dikuasai oleh bangsa Dravida yang tinggal di kota yang bernama Harapan dan Mahenjo-Daro. Bangsa Dravida juga sudah memiliki peradaban yang tinggi dengan ditemukannya sisa-sisa kebudayaan yang dimiliki bangsa Dravida pada saat pengalian reruntuhan. Perpindahan bangsa Arya ke India berlangsung pada satu masa yang berabad-abad lamanya dapat juga dibuktikan kalau dibandingkan syair-syair Weda yang tertua dengan yang terkemudian.Hinduisme muncul di India adalah karena percampuran kebuadayaan anatar bangsa Dravida yang dikalahkan oleh bangsa Arya dan terjadilah percampuran kebudayaan diantaranya dan munculah kebudayaan baru. Penulis selain mendapat tugas untuk mengerjakan makalah dengan judul “Masuknya Bangsa Arya dan munculnya Agama Hindu di India” juga merasa sangat tertarik mengenai peristiwa sejarah masuknya bangsa Arya ke India dan berhasil mengalahkan bangsa Dravida yang sudah terlebih dahulu berada di India dan sudah mempunyai kebudayaan yang tinggi.
10 3 10