Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T14:20:06+07:00
1. untuk pemujaan atau perwujudan sosok dewa/dewi yang disembah.
2.candi jawa tengah = bentuk bangunannya tambun, atapnya berundak-undak, puncaknya berbentuk stupa, gawang pintu berhiaskan kala makara, reliefnya timbul dan lukisannya bersifat alami, letak candi ditengah dan menghadap ke timur, terbuat dari batu andensit.
candi jawa timur= bentuk bangunannya ramping, atapnya merupakan perpaduan tingkatan, puncaknya berbentuk kubus, relief agak timbul sedikit dan lukisannya simbolis menyerupai wayang kulit, letak candi di bagian belakang halaman dan menghadap ke barat,  terbuat dari bata.
9 4 9
2014-04-02T14:22:08+07:00
Arca digunakan untuk media keagamaan sebagai tempat memuja dewa dan dewi di agama hindu

Jawa Tengah : - bentuknya tambun
- atapnya berundak-undak
- puncak berbentuk ratna/stupa
- gawang pintu dan relung berhiaskan kala makara
- reliefnya timbul agak tinggi dan lukisannya naturalis
- letaknya di tengah-tengah halaman
- arahnya menghadap ke timur
- terbuat dari batu andesit

Jawa Timur : - bentuknya ramping
- atapnya perpaduan tingkatan
- puncak berbantuk kubus
- gawang pintu dan relung hanya berhiaskan kepala kala, tanpa makara
- reliefnya timbul agak sedikit dan lukisannya simbolis, menyerupai wayang kulit
- letaknya di belakang halaman
- arahnya menghadap ke barat
- terbuat dari batu bata
7 4 7