Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T15:36:28+07:00
1. Arti dan Fungsi Dari Arca
a. Menggambarkan dewa-dewa yang dipuja, mempersonifikasikan Dewa yang abstrak.
b. Sebagai sarana untuk memusatkan fikiran kearah meditasi yang lebih tinggi.
c. Sebagai media pemujaan/kebaktian dengan cara mempersembahkan saji-sajian atau menyelanggarakan upacara dihadapan para Dewa tersebut.
d. Sebagi hiasan bangunan candi atau sebagai pelengkap

2. Candi  Jawa  Tengah : Bentuk bangunannya tambun,Atapnya berundak-undak,Puncaknya berbentuk ratna atau stupa,Gawang pintu atau relung berhiaskan kala makara,Refiefnya timbul agak tinggi dan lukisannya bersifat alamiah
Candi  Jawa  Timur : Bentuk bangunannya ramping,Atapnya merupakan perpaduan tingkatan,Puncaknya berbentuk kubus,Makara tidak ada, pintu serta relung hanya di ambang atasnya, yang diberi kepala kala,Reliefnya timbul sedikit dan lukisannya simbolis menyerupai wayang kulit
1 5 1
2014-04-02T15:54:37+07:00
Untuk menyembah kepercayaan mereka (maaf klu salah )