Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T13:00:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.P : BB x bb
Gamet : B ; b
F1 : Bb (bulat)

P2 : Bb x Bb
Gamet : B, b ; B, b
F2 : BB, Bb, Bb, bb
( Bulat) (Bulat ) (Bulat) ( keriput)

Ratio fen: 3 : 1
Ratio gen: 1 : 2 : 1

BB = homozigot dominan
Bb = heterozigot
Bb = homozigot resesif

2.
P : TT x tt
Gamet : T ; t
F1 : Tt

P2 : Tt x Tt
Gamet : T,t ; T,t
F2 : TT, Tt, Tt, tt
Ratio gen: 1 : 2 : 1
Ratio fen : 3 : 1
1 5 1
2014-04-02T13:07:06+07:00
1. Biji bulat = B dan biji keriput = b
P1 = BB dan bb
gamet = B dan b
F1 = Bb (kapri biji bulat)

P2 = Bb >< Bb
Gamet = B,b dan B,b
F2 = BB, Bb, Bb, bb (bulat, bulat, bulat, keriput)

R. Fentotip = 3 : 1 karena F2 bulat ada 3 dan keriput ada 1
R. Gen = 1 : 2 : 1 karena BB ada 1, Bb ada 2, dan bb ada 1

2. kapri batang tinggi = T dan kapri batang rendah = t
P1 = TT dan tt
Gamet = T dan t
F1 = Tt

P2 = Tt >< Tt
Gamet = T,t dan T,t
F2 = TT, Tt, Tt, tt (Tinggi, tinggi, tinggi, rendah)
R. Fentotip = 3 : 1 karena F2 tinggi ada 3 dan rendah ada 1
R. Gen = 1 : 2 : 1 karena TT ada 1, Tt ada 2, dan tt ada 1


1 5 1