Jawabanmu

2014-04-02T12:38:45+07:00
Bukit Longsor Timpa Rumah Warga Sejumlah rumah warga di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, nyaris rata dengan tanah tertimbun longsor dari area perbukitan, Sabtu (7/7/2012) dini hari tadi. Batu-batu besar dan material lain secara tiba-tiba jatuh berhamburan menimpa pemukiman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pemilik rumah terbangun dan langsung menyelamatkan diri saat suara gemuruh datang dari atas bukit kawasan pegunungan Desa Kotakan. Meski demikian, seluruh harta benda pemilik rumah tak bisa di selamatkan. Kondisi paling parah dialami kediaman Aziz dan Ripto. Rumah keduanya hancur dan hampir rata dengan tanah. Longsor dari atas perbukitan setinggi 25 meter itu diduga lantaran pepohonan di atas bukit beberapa bagian sudah mulai rapuh dan kering akibat musim kemarau, hingga tak kuat menahan tanah dan bebatuan hingga mengakibatkan longsor. Hingga siang ini warga masih dihantui ketakutan akan ancaman longsor susulan, Mereka pun tidak berani berada di dalam rumah. Di kawasan ini, terdapat 72 kepala keluarga. 20 di antaranya berada tepat di bibir bebukitan dan terancam terkena material bebatuan jika terjadi longsor susulan. 

Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T12:44:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tanah longsor terjadi karena adanya proses erosi pada permukaan tanah akibat dari kurangnya tanaman hijau di daerah tersebut. Proses erosi yang terus menerus akibat dari angin, dan air hujan membuat tanah kehilangan kestabilan dan mudah tergerus. Apabila proses erosi ini terjadi pada tanah yang terletak pada ujung tebing, maka akan terjadi proses yang disebut dengan tanah longsor.

*Jadikan yg terbaik ya*
1 5 1