Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-02T10:28:42+07:00
Diketahui:
m = 50gr = 0,05 kg
              
c = 460 J/kg K
              
Δt = 100°C - 20°C = 80°C

Ditanya: Q = ? 

Jawab:
Q = m . c. 
Δt
          
Q = 0,05 kg . 460 J/kg K. 80°C = 1840 joule

1 5 1
2014-04-02T16:29:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Brpakah pnas yg dilpaskan jika 50 gr besi (c = 460 J/kg K) turun suhunya dari 100°C mnjadi 20°C?
Pembahasan:
Dik :
 m = 50 gr = 50/1000 =0,05 kg
c = 460 J/kg K
ΔT=100-20=80 C

Dit:
Qlepas

Solusi :
Q=m.c.
ΔT
Q=0,05 kg . 460 J/kg K . 80 C
Q= 1840 Joule