Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T21:33:46+07:00
Kesimpulan Serat Ambiya merupakan sebuah naskah yang berisi tentang kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Kebesaran dan kekuasaanya itu diceritakan melalui kisah-kisah para nabi. Nabi adalah makluk ciptaan Allah yang diberikan wahyu dan kepercayaan oleh Allah dan mempunyai kewajiban untuk menyampaikan kepada umatnya.
2014-04-01T21:34:06+07:00
naskah serat Ambiya I di dalam serat Ambiya I  menceritakan tentang Allah SWT sebagai sang pencipta yang mana telah menciptakan bumi, langit, surga, serta neraka. Dalam serat Ambiya I  menyebutkan secara rinci mengenai kebesaran Allah yang maha Pencipta dan mengetahui. Yang di dalam serat Ambiya I  juga menyebutkan mengenai petunjuk Al-Quran yang di dalam serat Ambiya I bentuknya berupa kitab Al-Quran. Serta menjelaskan terjadinya Malaikat di bumi dan penerus nabi yakni khalifah.

1 4 1