1. bangsa nusantara aktif melakukan pelayaran internasional, sehingga berdampak ...
a. menjadi jajahan bangsa India
b. menghilangkan kebudayaan asli
c. dijajah oleh bangsa Cina
d. munculnya nasionalisme
e. dikenal oleh berbagai bangsa

2. masuknya pengaruh agama dan kebudayaan hindu ke indonesia membawa perubahan seperti dibawah ini, yaitu ...
a. indonesia mengenal huruf Hieroglif
b. indonesia memasuki zaman sejarah
c. masyarakat indonesia mengenal dan menganut agama islam
d. masyarakat indonesia mengenal dan sistem kemimpinan
e. bangasa indonesia meninggalkan kebudayaan lama

2

Jawabanmu

2014-04-01T21:24:28+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T21:25:21+07:00
Jwbannya 1. b.menghilangkan kebudayaan asli 2.e.bangsa indonesia meninggalkan kebudayaan lama
3 4 3