Dari 40 orang anak,16 orang memelihara burung, 21 orang memelihara kucing,dan 12 orang memelihara burung dan kucing.Anak yang tidak memelihara burung atau kucing,sebanyak...

2
x = 40-((16-12)+(21-12)+12)
x = 40-25
x = 15
makasih ya

Jawabanmu

2014-04-01T20:58:38+07:00
Jumlah anak = 40 anak 
anak yang hanya memelihara burung = 16-12=4 anak
anak yang hanya memelihara kucing = 21-12 = 9 anak
anak yang memelihara burung dan kucing = 12 anak
anak yang tidak memelihara burung maupun kucing = 40 - 4 - 9 - 12 = 15 anak

semoga membantu :)

2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T20:59:15+07:00
Jawab =
Burung = 16
Kucing = 21
keduanya = 12

hanya burung = 16-12
                     =4
hanya kucing = 21-12
                     = 9
jadi yg tidak keduanya = 40-4-9-12
                                   = 15
1 5 1