1. jelaskan pengertian suhu 2. Bagaimana prinsip kerja termometer zat cair, termometer bimetal,dan termometer kristal cair? 3. buaya sering mengangakan mulutnya dalam waktu lama. mengapa hal itu di lakukan? 4. Jelaskan prinsip kerja bimetal sebagai sensor suhu pada setrika listrik ! 5. Konversikan :
A. 77°F = ...... °C=.......°R=.......K B. 333 K = ...°C=.........°R=....... °F
Tolong jawab ya cepat!:)

2

Jawabanmu

2014-04-01T20:34:44+07:00
Suhu adalah besaran yang menunjukkan derajat panas suatu benda
Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T20:41:39+07:00
1. Suhu adalah besaran yang menyatakan derajat panas atau dingin suatu benda dengan alat ukur yang digunakan adalah termometer.
2. Termometer zat cair = menurut saya termometer ini bekerja akibat pemuaian zat cair yang berada didalam tabung kapiler ketika suhunya naik.
termometer bimetal = menurut saya termometer ini beerja dengan cara logam khusus yang memuai karena/bila terkena panas.
termometer zat cair = menurut saya termometer ini bekerja karena ada semacam kristal cair (kristal khusus) didalam termometer, warna kristal ini dapat berubah sesuai tinggi rendahnya suhu.
3. untuk mendinginkan suhu tubuhnya. karena itu adalah kebiasaan buaya untuk mendinginkan suhu tubuhnya.
(Nomor 4 saya belum tahu jawabannya)
nomor 5 belum saya hitung jawabannya...

ya, semoga bermanfaat
1 5 1