jenis teks yang menjelaskan hubungan logis dari beberapa peristiwa. Pada teks eksplanasi, sebuah peristiwa timbul karena ada peristiwa lain sebelumnya dan peristiwa tersebut mengakibatkan peristiwa yang lain lagi sesudahnya. Struktur teksnya adalah pernyataan umum, urutan alasan logis

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T20:26:20+07:00
teks eksplanasi dilihat dri pembagian katanya terdapat kata eksplan(explain) yang berarti menjelaskan,brarti dpt kita simpulkan bahwa teks explanasi adalah wacana yang digunakan untuk menjelaskan suatu hal atau argumen
1 5 1
2014-04-01T20:29:35+07:00
Teks eksplanasi mempunyai 3 struktur teks yaitu:pernyataan umum,deretan penjelas,dan interpretasi.