Berdasarkan peta geopolitik,masyarakat dunia terbagi dalam
tiga kelompok,yakni kelompok dunia pertama,kelompok dunia kedua dan kelompok
dunia ketiga . kelompok dunia pertama adalah negra-negara yang sangat berkuasa
dalam menentukan arah perkembangan politik,ekonomi,atau militer dunia seperti
amerika serikat dan uni sofiet pada masa lalu

Mereka adalah para adidaya dunia. Kelompok kedua masih punya
ketergantungan pada kekuatan adidaya ,yang termasuk kelompok dunia kedua ini
adalah inggris,jepang ,jerman ,kanada Australia dan Negara-negara setaraf. Adapun
dunia ketiga diwakili oleh Negara-negara yang masih trbelakang dalam hal
ekonomi,kekuatan industry,maupun kemajuan ilmu pengetahuan,dan teknologinya .

Kalimat fakta ada paragraph tersebut adalah …?


a.mereka adalah para adidaya dunia


b.berdasarkan peta geopolitik ,masyarakat duniaterbagi dalam
3 kelompok
c.kelompok pertama adalah Negara-negara yang sangat berkuasa
d.kelompok kedua adalah Negara-negara industry maju


e.kelompok ketiga adalah Negara-negara terbelakang


mohon bantuannya :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T20:23:53+07:00
B. berdasarkan peta geopolitik,masyarakat dunia terbagi dalam tiga kelompok.
jadikan yang terbaik ya kawan
iyaa sip :) sudah yakin jawabannya ?
ia, soalnya kalau c,d,dan e itu semua sama gk bisa dipilih salah satunya, jadi kita ambil intinya saja.
ohhiya sip :) thank"s yaa
2014-04-01T20:30:41+07:00
Peta geopolitik jadikan terbaik