Pada segitiga ABC,besar sudut A=Sudut B=60°, maka segitiga ABC merupakan segitiga...

2
segitiga sama kaki
60+60+60=180 (jml semua sudut segitiga)
jumlah sudut segitiga = 180°. sudut A=B=60°, otomatis sudut C juga 60° jadi segitiga sama sisi
karena jumlah sudut pada segitiga adalah 180^
maka sudut C=60^.
karena sudut A,B, dan C=60^ maka segitiga sama sisi.
segitiga sama sisi soalnya segitiga memiliki 3 titik sudut yang jumlah totalnya 180 derajat, diketahui 60 derajat, sisanya 120 derajat dibagi 2= 60 derajat, jadi semua sisi dan sudutnya sama

Jawabanmu

2014-04-01T20:21:48+07:00
sudut lurus atau pelurus
jawabannya ---->  jadi segitiga siku-siku
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T20:25:43+07:00
Karena sudut A = 60° dan sudut B = 60°
Jadi, sudut C adalah = jumlah sudut pada segitiga - (sudut A + sudut B)
                               = 180° - (60° + 60°)
                               = 180° - 120°
                               = 60°
Karena setiap sudut besarnya sama berarti segitiga tersebut merupakan segitiga sama sisi

sekian dan terima kasih......=)

1 5 1