Karena ajaran Islam sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan pesat dan juga penuh hikmah serta kedamaian
syarat masuk islam lebih muddah, hanya dgn mengucap syahadat, ajarannya sederhana dan mudah dimengerti, islam tdk mngenal kasta
Karena penyebaran agama islam yang tidak tergesa-gesa tetapi pasti dengan beberapa cara :
1.Perdagangan
2. Pelayaran
3.Perkawinan
4.Seni
5. Tasawuf
Ajaran agama islam di anggap cocok dengan corak kebudayaan indonesia. selain itu agama islam yang terkesan sederhana dan terhindar dai kemewahan membuat masyarakat tertaik dengan ajarannya.
Semoga bermanfaat :)
Islam tidak mengenal kasta,sementara agama terdahulu masyarakat kita mengenal kasta. Sehingga,banyak orang kita masuk islam. Sebab lainnya adalah perkawinan dengan pedagang/ulama arab.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T20:06:08+07:00
Karena banyak yang tertarik oleh ajaran islam yang tidak terlalu menentang pengikutnya maaf kalo salah semoga berguna
contoh tidak menentang pengikutnya seperti apa?
misal tidak begitu memaksa agar pindah islam
makasih telah menjadikan jawaban saya sebagai yang terbaik
2014-04-01T20:06:41+07:00
Karena, Islam menyampaikan agama dengan sgt simpatik dan damai tdk ada permusuhan diantara para penduduk..., semoga membantu :) :)