Himpunan penyelesaian dari pertidaksamaan 6x-8<22-9x bilangan real adalah ?

2
6X - 8 < 22 - 9X
6X - 8 + 8 < 22 - 9X + 8 ( Masing-masing ditambah 8 )
6X + 9X < 30 - 9X + 9X ( Maing-masing ditambah 9X )
15X < 30
X < 30/15
X < 2

Kalau cara pindah ruas:

6X - 8 < 22 -9X
6X + 9X < 22 + 8
15X < 30
X < 30/15 = 2

HP Bil asli : { ..-2,-1, 0, 1 )

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T20:06:08+07:00
6x - 8 < 22 - 9x
6x + 9x < 22 + 8
15x < 30
x < 2

Himpunan penyelesaian:
x = {x|x<2, x € bilangan real}
2014-04-01T20:06:46+07:00
6x + 9x < 22 + 8
15 x < 30
x < 2
{x|x<2, x € bilangan real}

HP nya bukan itu, tapi { ..., -2, -1, 0 }
{ ..., -2, -1, 0, 1 }
Komentar sudah dihapus
Ya, karena itu namanya Himpunan penyelesaian, kalau jawaban kamu itu namanya himpunan bernotasi.
oalaah :) okeeee hehe