Sejak zaman purba Indonesia sudah terkenal dengan akan hasil bumi dan hasil tambangnya. Pada abad kedua Masehi, seorang penulis bangsa yunani bernama Claudius Ptolomeus telah mengatakan bahwa daerah Nusantara kaya dengan hasil beras, emas, perak, dan rempah-rempah. Semua itu merupakan faktor pendorong utama bagi pedagang India untuk merantau ke Indonesia dengan harapan mem,peroleh keuntungan lebih.
terima kasih
iya. sama sama

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T20:02:34+07:00
Banyaknya kekayaan di indonesia dan penduduk /orang orangnya

1 5 1
2014-04-01T20:03:06+07:00
Untuk menyebar luaskan agama Hindu-Buddha,serta mencari keuntungan dalam perdagangan.