Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T19:59:29+07:00
Fungsi Korteks pada tumbuhan pada akar :
Korteks/kulit pertama yang tersusun dari lapisan-lapisan sel yang berdinding tipis. Koteks memiliki ruang-ruang antarsel yang berfungsi untuk pertukaran gas. Peran korteks adalah sebagai tempat penyimpanan cadangan makanan.

2014-04-01T20:04:38+07:00
Korteks adalah jaringan parenkim yang terdiri dari beberapa lapisan sel berdinding tipis yang memiliki vakuola besar.korteks memilki rongga-rongga atau ruang-ruang antarsel yang berfunsi untuk pertukaran udara.dalam korteks terdapat floeterma.floeterma adalah lapisan terdalam pada korteks yang memiliki susunan khas ,serta mengandung butir-butir pati.fungsi korteks pada sebagian besar tumbuhan adalah sebagai tempat penyimpanan cadangan makanan.penyebab korteks tidak terlihat jelas pada tumbuhan monokotil adalah tersebarnya ikatan pembuluhnya secara tidak teratur.