Perbandingan besar sudut sudut sebuah segitiga adalah 2 : 3 : 4. Hitunglah besar sudut masing masing pada segitiga tersebut!


Menggunakan cara yang jelas dan mudah dimengerti ya teman teman, terima kasih telah membantu! :D

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T19:43:20+07:00
Suatu segitiga, bagaimanapun bentuknya, pasti memiliki total suduh 180°

2x + 3x + 4x = 180
9x = 180
x = 20

Jadi, sudut-sudut yang membentuk segitiga tersebut masing masing besarnya 40°, 60°, dan 80°
2 5 2
2014-04-01T19:44:17+07:00
2x + 3x + 4x = 180° 9x =180° x = 180°:9 x = 20 ° Maka besar sudut : 2 × 20 (x) = 40 ° 3 × 20 = 60 ° 4 × 20 = 80 ° Jika semua ditambah semua menjadi 180°
2 5 2