Irsan adalah seorang agen minyak tanah. Dia membeli 500 liter minyak tanah. Minyak itu kemudian dijual secara eceran dgn harga Rp11,500,00 tiap liter. Keuntungan yg diperoleh dari hasil penjualan seluruh minyak itu Rp200,000,00. Berapa rupiahkah yg harus dikeluarkan irsan untuk membeli minyak tanah tersebut

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T19:17:30+07:00
Total keseluruhan harga minyak
= 500 x Rp 11.500
= Rp 5.750.000

Harga beli
= total harga - untung
= Rp 5.750.000 - Rp 200.000
= Rp 5.550.000


Semoga membantu
2014-04-01T19:58:56+07:00
Harga Jual/ liter = 11.500
Keuntungan = 200.000
Harga Jual = 11.500 x 500 = 5.750.000
Harga Beli = 5.750.000 - 200.000 = 5.550.000
 Jadi, yang harus dikeluarkan Irsan untuk membeli minyak tanah tersebut adalah sebesar Rp 5.550.000

*Rp nya ditambahin sendiri yak