1. pada dinamo sepeda, bagian yg berperan sbg rotor adalah
2. kedudukan matahari diantara garis katulistiwa saetiap tanggal .... dan ..

2
Tenaga yang digunakan untuk memutar rotor adalah roda sepeda. Jika roda berputar, kumparan atau magnet ikut berputar. Akibatnya, timbul GGL induksi pada ujung-ujung kumparan dan arus listrik mengalir. Makin cepat gerakan roda sepeda, makin cepat magnet atau kumparan berputar. Makin besar pula GGL induksi dan arus listrik yang dihasilkan. Jika dihubungkan dengan lampu, nyala lampu makin terang. GGL induksi pada dinamo dapat diperbesar dengan cara putaran roda dipercepat, menggunakan magnet yang
nomor 1
jadi, yg berperan sbg rotor pd dinamo sepeda adalah roda ???
iya
oke mksh :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T19:10:51+07:00
2.biasanya terjadi pada tanggal 23 maret dan 23 september

2 3 2
2014-04-01T19:46:35+07:00
Tenaga yang digunakan untuk memutar rotor adalah roda sepeda. Jika roda berputar, kumparan atau magnet ikut berputar. Akibatnya, timbul GGL induksi pada ujung-ujung kumparan dan arus listrik mengalir. Makin cepat gerakan roda sepeda, makin cepat magnet atau kumparan berputar. Makin besar pula GGL induksi dan arus listrik yang dihasilkan. Jika dihubungkan dengan lampu, nyala lampu makin terang. GGL induksi pada dinamo dapat diperbesar dengan cara putaran roda dipercepat, menggunakan magnet yang