Jelaskan mengapa persatuan dan kesatuan menjadi modal dasar bagi negara kesatuan rapublik indonesia??

2
karena tanpa persatuan dan kesatuan suatu negara akan hancur karena 2 hal ini sangat penting bagi suatu negara

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T18:44:44+07:00
Karna negara indonesia yang memiliki letak negara yang berbentuk kepulauan-kepulawan.memang harus memiliki rasa kesatuan yang tinggi.agar dari puau-pulau dan dari bnyak suku budaya dapat menjadi 1 kebangsaan indonesia
1 5 1
2014-04-01T18:46:15+07:00
Karena Indonesia terdiri dari berbagai ras, suku, dan agama, sehingga dari perbedaan itu diperlukan persatuan dan kesatuan untuk mencegah perpecahan yang mengancam keutuhan NKRI. Persatuan dan kesatuan juga menjadi sila dalam pancasila dan menjadi titik berat dari perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajah di masa lampau.
1 4 1