landasan hukum otonomi daerah :
UU RI No.32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah
-UU RI No.33 tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah
-UUD 1945 pasal 18 tentang Pemerintahan Daerah
-Tap MPR no XV/MPR/1998 tentang Penyelenggaraan Otonomi Daerah
-Tap MPR no IV/MPR/2000 tentang rekomendasi kebijakan dalam pelaksanaan otonomi
thanks
samasama

Jawabanmu

2014-04-01T18:27:04+07:00
Uu no 32 tahun 2004 tentang PEMDA
UUD 1945 pasal 18 tentang pemda
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-01T18:46:40+07:00
    landasan hukum otonomi daerah :
UU RI No.32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah
-UU RI No.33 tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah
-UUD 1945 pasal 18 tentang Pemerintahan Daerah
-Tap MPR no XV/MPR/1998 tentang Penyelenggaraan Otonomi Daerah
-Tap MPR no IV/MPR/2000 tentang rekomendasi kebijakan dalam pelaksanaan otonomi

Unsur-Unsur Pokok Otonomi Daerah:

Daerah memiliki kewenangan untuk mengatur dan mengurus dirinya sendiri.
Terdapat peraturan perundang-undangan yang mengatur otonomi daerah.
Otonomi daerah masih dalam ruang lingkup NKRI.
1 5 1